Pengalaman Masuk SMK-SMAKBogor (SMAKBO) Part II

Hufft, menjengkelkan memang blogging lewat ponsel yg salah,, 😦

A: ponsel yang salah? Maksudnya?

Udah, jangan dibahas.

A: woo Luthfi pelit wooo, gak mau ngasih tau :p

Bodo! :p lu ngapain si, A? Ganggu orang blogging aj lu..

A: ya maap..

Maap?

A: maunya?

Adanya?

A: terus, gue harus bilang WoOW gitu?

Alay lu. Udah sana, mainnya nanti aja, Luthfinya lagi blogging. :p

A: huhh,, licik
#pergi meninggalkanku seorang diri.

Hahaaa, si A udah gk ada. Tenaang.. πŸ™‚
Oke, sampe mana tadi… Mmm, o iya.

Beberapa hari kemudian, entah w lupa sesudah atau sblum UN, ayah w bilang kalo pak kaswoto bilang ke ayah w yang disuruh bilang ke w kalo pak kaswoto bilang…
,,,
O,o?

Aah, ribet. -,- Simpelnya, ayah w bilang kalo ada sekolah analisis kimia di Bogor yang jadi rebutan se-Indonesia dgn masa bljr 4 tahun dibawah Kementrian Perindustrian. Woawww, w disaranin masuk situ ma ortu w. Awalnya w pesimis, emang bisa w masuk situ? W kan orangnya gk pinter2 amat. Yaudah, w coba untuk berusaha masuk situ.

Gak disangka, trnyata ada dua tmn w yang pengen masuk situ juga, orangnya pinter dua-duanya. Woawww, am-azing.. <<contoh spelling yg tidak bnar, jgn ditiru.
Gile aje, makin gk yakin w bisa masuk sana. Selama msih jdi murid smp yg menggantung antara lulus dan tetap, tiap pulang dari sekolah w slalu mikir di angkot, "smakbo? aduh, hrus yakin bisa!".

Berhari-hari, akhirnya wisuda smp, dan w lulus. Alhamdulillah.

Jujur, sbnr'a sklh teknik pnrbngan yg w bilang tadi tu mau w jadiin second priority kalo gk lulus di smakbo, karena tentu disana lebih mudah dibanding smakbo, tapi, disana tgl tesnya lbih dlu. Selesai tes daaan, taraaa… W lulus tes di teknik pnrbangan.

Beberapa hari kmudian, w test di smakbo. Mapel yg dites tu IPA, MTK, English, Bahasa Indonesia. Wowww, testnya menantang bgt, pesertanya jg banyak, lbih dri 1000an. W brfikir, "kyk'a org pinter smua nh,, aduh". Dri situ w udh mulai pesimis tingkat tinggi. Tapi, satu kalimat terlintas di benak w, "yakin, awal dari sukses yang nyata." Waah, semangat w nambah.

Stlah nunggu brhari-hari, w liat di http://www.smakbo.sch.id , nomor test w tertera sbgai yg lulus test tertulis. Untuk yg kedua kalinya sy ucap Alhamdulillah.
Wktu itu w lgsng bilang mamah sama ayah w di warung, ditunjukin hp, nih nmr test'a masuk di dftar lulus. Weww, bangga tu, dri 1000 lebih, yg diterima cuma skitar 230an. W trmsuk angkatan 58, dan trnyata angkatan 58 adl angkatan yg pling sedikit diantara 3 angkatan sblum'a.

Akhirnya w ikut test lanjutan, yaitu test kesehatan, pengukuran baju, dll.

Wooww, pengalaman yg membanggakan. πŸ˜€

Mungkin nanti saatnya anda, hai adik kelas. Persiapkan dirimu πŸ™‚

Iklan

Tag: , , , ,

13 Tanggapan to “Pengalaman Masuk SMK-SMAKBogor (SMAKBO) Part II”

  1. vika luthfiyyah Says:

    kak masuk situ bayar brp? bayaran perbulan atau per semester? dan bayaran selanjutnya brp? di sana ada asrama putri g?

  2. luthfi33 Says:

    Maaf baru dibalas. Untuk asrama, gak ada, vika,, adanya kost putri,, di sebelah SMAKBO nya.

    Bayarnya per semester, kalo sekarang sih 5jt/semester.. ^,^

  3. Andi Lusdiono Says:

    Saya mengkoreksi pernyataan adik Luthfi, untuk biaya sekitar 5Juta-an/tahun ajaran (tidak ada pemungutan biaya lagi selama setahun (termasuk biaya praktik, buku, ujian, atau semesteran). Tetapi tahun pertama sekitar 10-12an Juta (Termasuk seragam, biaya praktik, buku, ujian, atau semesteran) Kelasnya full ac lhoo (jadi promosi)

  4. Farin Tiara Says:

    kak emang ada seleksi jalur rapot?

  5. 13051997 Says:

    ka emang rata rata nilai disana berapa?

  6. Arif Purwadana Says:

    Luthfi Suatu usaha yg bagus, penuh dengan kepercayaan dan optimis yg paling penting.
    Jangan sia siakan kesempatan yg udh di ambil.
    Terus berusaha berjuang sampai akhir nya Wisuda. πŸ™‚

    -Arif Purwadana-
    Angkatan 57

  7. William Arthurius Says:

    Haloo Kakak! Saya mau masuk smakbo nih kak.. Baru aja ambil formulir.. Testnya susah gk ya? Pesimis duluan nih soalnya.. Hehehe
    Lebih susah dari UN gak? Trs pake scanner komputer gak?

  8. Kristina Nainggolan Says:

    kaaa tahun kemaren nem terkecil di smakbo berapa ? aku gak pinter apa bisa keterima di sana ? πŸ˜₯ b.ng aku jelek bgt, raport jga rata2 7

  9. Harry Says:

    Angkatan 59 Dan besok mos ! Hohoho~ -.-

  10. Diaz uno Says:

    Bang dsana most atau pulang pergi? Nem terendah brp bang?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: